Rabu, 11 November 2015

Jalan-jalan Ke Pasar Antik Triwindu

Melanjutkan postingan sebelumnya yang telah mengulas mengenai serba-serbi Museum Batik Danar Hadi, kali ini saya melanjutkan untuk menyusuri salah satu aset wisata kota Solo, yakni Pasar Antik Triwindu.


Pasar Antik Triwindu  terletak di Ngarsopuro, Jalan Diponegoro (Jalan Slamet Riyadi), Surakarta, Jawa Tengah 57130. Secara letak, pasar ini cukup strategis dan mudah dijangkau.

Pertama kali menginjakkan kaki di area pasar, saya melihat kesan historis nampak kuat, banyak barang antik yang dijual di pasar ini. Mulai dari barang seni seperti patung, topeng, lukisan dan produk seni lain maupun alat rumah tangga.

Karena saya pecinta dunia masak-memasak, saya cukup detail memperhatikan barang-barang yang kalau dilihat cukup berbeda dengan barang-barang yang dijual di toko. Alat masak seperti cetakan roti jawa seperti pokis, bikang, dan juga wajan besar (mirip alat masak chinese), serta alat serut es pun mudah didapatkan. Alat-alat rumah tangga yang antik semacam setrika antik, lampu antik gantung, piring-piring antik banyak juga di jual di sini.

Jika Anda kesulitan mendapatkan barang-barang unik di tempat lain. Maka pasar Triwindu dapat menjadi alternatif berburu barang unik dengan harga terjangkau.

Berikut sedikit jepretan kamera HP yang dapat mendeskripsikan tentang Pasar Antik Triwindu
Piring Antik



Guci, Cangkir, dan Lampu Antik



uang antik


Tidak ada komentar: